Pre Writing
Pengaruh Iklan Ramayana Ramadhan "#kerenlahirbatin Menyambut Lebaran" di Youtube Terhadap Tindakan Membeli Baju Masyarakat Kota Malang
Seiring dengan perkembangan zaman membuat semakin banyaknya produk atau jasa yang diiklankan dengan memanfaatkan kemajuan ilmu dan teknologi.
Iklan sebagai bagian komunikasi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan media, baik itu menggunakan media cetak, media elektronik, atau media online. Dalam hal ini pemasar harus memiliki misi dan strategi tersendiri untuk menghadapi para pesaing. Upaya yang sering dilakukan adalah memasarkan produk dengan membuat iklan di media. Banyak pemasar membuat konten Iklan secara kreatif dan unik untuk memikat konsumen. Sering dijumpai beberapa iklan di Indonesia berhasil menarik perhatian masyarakat dan menjadi viral.
Seperti yang dilakukan Ramayana Department Store untuk memasarkan produknya.
Ramayana Department Store membuat sebuah iklan di media online, yakni youtube. Video yang berdurasi satu menit itu berhasil menarik perhatian karena informasinya dikemas secara unik dengan melibatkan ibu-ibu qosidah dalam iklan tersebut. Iklan tersebut rilis di Youtube bersamaan datangnya Bulan Ramdhan, dan sampai saat ini iklan tersebut sudah ditonton lebih dari 8 juta kali. Dalam iklan tersebut menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa selama ramadhan Ramayana Department Store sedang ada diskon sampai 80%. Di kota Malang sendiri Ramayana Dapertement Store tersebar di beberapa tempat, dimana mendekati lebaran, tidak sedikit warga kota Malang membeli baju di Ramayana Dapartement Store.
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan Ramayana Ramadhan "#kerenlahirbatin Menyambut Lebaran" di Youtube yang mempengaruhi minat warga kota Malang belanja baju di Ramayana Dapartment Store.
Segmentasi pembaca adalah orang yang aktif atau mengikuti media meliputi remaja, mahasiswa, orang dewasa.
Kerangka tulisan.
A. Komunikasi
1. Definisi Komunikasi
2. Definisi Komunikasi Pemasaran
3. Definisi Komunikasi Massa
B. Youtube
1. Definisi Youtube
2. Fungsi Youtube
3. Manfaat Youtube
C. Iklan
1. Definisi Iklan
2. Tujuan Iklan
3. Jenis-jenis Iklan
Nia Dwi Astuti
201710040311346
Komentar
Posting Komentar